Wedding Prep

Venue (3)

Eits, kenapa ada Venue part 3?

Hampir lupa, ini buat hasil survey venue di Surabaya. Hehe. Not really saya sih ya yang survey, tapi mami papi saya yang muter-muter. Terus pas pulang liburan Natal kemaren, saya diajak liat mana yang kira-kira oke.

Liburan kok survey. Liburan kok pusing. *sigh*

Jadi, tempat-tempat ini yang saya datengin kemaren:

Swiss-Belinn Manyar. Ballroom sih oke, modern-style dan ceilingnya tinggi. Tapi kesan pertama waktu saya masuk, corak warnanya merah maroon. Hmm, saya rada lupa ini dindingnya warna apa, kalau ga maroon ya berarti gara-gara karpet maroon sih jadi keliatannya mainly maroon. Trus mereka juga cuma punya pita maroon buat hiasan di seat cover, ga ada warna lain. Hmm.. saya sih color theme-nya bukan maroon, jadi pasti harus keluar budget lebih buat dekor disini, or else, ganti warna maroon buat colour theme. Ga ah! Hehe. Tapi, kalau mau wedding yang theme color-nya maroon, bolehlah ini jadi pertimbangan. Looks bright & clean juga sih, karena area depan ballroom tuh mostly dinding kaca, jadinya pasti cantik kalo malem. Oya, selain itu, buat sitting dinner kapasitas mereka max 30 meja (300 pax) aja; so ini dicoret dari list lah, karena rencana undangannya hampir 400 pax.

Mercure Grand Mirama. Waktu kesini saya ga liat ballroomnya, karena eskalatornya lagi mati dan saya males naik *babi ultimate* Seinget saya ballroomnya sih oke ya, karena pernah ada wedding anniversary Oma-Opa disana juga. Plusnya, venue ini lokasinya cukup di tengah kota & di jalan besar. Minusnya, harga per table agak-agak mahal sih ya. Hehe. Belakangan salah satu temen deket ada yang sempet kesana & pengangguran banget, jadi saya minta tolong fotoin tuh ballroomnya. Agak surprised karena kayaknya saya salah inget, ballroomnya kok nampak mosty maroon ya. Again, apakah ini gara-gara karpet? *sensi amat sama karpet sih, neng!* LOL. Eh tapi beneran loh. Saya jadi percaya sekarang karena udah ngeliat sendiri, warna karpet (dan dinding) itu bener-bener mempengaruhi theme color suatu tempat.

Santika Premiere. Pertama masuk ke hotelnya, oke ini modern sih, but with a lot of traditional touch. So let’s call it traditional-modern lah ya *maksa* Err, jujur sih, saya kurang suka sama elemen-elemen tradisional semacam kain yang digantung *kok.. serem ya kedengerannya* atau ukiran-ukiran. Hehe. Naik ke lantai ballroom, foyer depannya oke, clean & bright. Ceiling sih tinggi (banget), tapi tapi tapi… again, karpetnya merah. What’s wrong with all this wedding venue in Surabaya ya ? Karpet merah everywhere loh! LOL. Cuma entah kenapa masih lumayan ga gitu merah dibandingin 2 venue yang saya survey sebelumnya, masih acceptable menurut saya. Dinding ballroom juga oke, mostly krem, walaupun ada tambahan kotak-kotak warna coklat (yang saya ga ngerti buat apa) dan bikin saya mikir: dekornya diapain ya? Yang bikin saya jatuh cinta sama tempat ini cuma foyer depan ballroomnya, ga tau kenapa. Berasa mewah dan kinclong aja. Oya, sama lampu kristal di ballroomnya juga saya suka. Cantiiik!

Ada lagi 2 venue yang sempet diincer, tapi saya ga liat kesana.

Yang pertama, Hotel Harris. Saya ga bisa review banyak karena cuma dikasih price list & menu. Menu sitting dinner nya chinese banget, jadi baik saya maupun ortu saya ga sreg, takut tamu-tamunya pada ga doyan. Ga bisa diganti pula. Kalo menu prasmanan sih oke, tapi kan maunya sitting dinner. Soal ballroom, katanya sih ballroomnya bagus & modern style. Percaya sih, karena saya udah browsing juga. Dan karpetnya ga merah loh! Haha. Cuma ya itu, karena ga sreg sama menunya, ya udah coret lah.

Yang kedua, Hotel Novotel. Saya ga berharap banyak sama ballroomnya karena termasuk hotel yang udah cukup lama di Surabaya, dari jaman saya kecil bok. Hehe. Sebenernya yang saya incer disini tuh garden & poolside party, kayaknya cantik gitu. Cuma ya setelah mempertimbangkan beberapa kekurangan venue outdoor, trus jumlah tamunya ga bisa banyak, trus harganya agak mahal juga… sudahlah, ga jadi. Hehe.

Trus jadinya deal yang mana?

Karena mami papi saya sudah oke, dan keputusan terakhir ada di tangan saya *CIEH* dan saya ‘dipaksa’ cepetan milih.. ya udah saya milih aja biar bisa DP & book tanggal. Ya secara venue wedding di Surabaya ga gitu banyak, jadi ya emang harus cepetan sebelom yang tersisa adalah venue mahal atau venue yang saya ga sreg.

Begitu saya milih, besokannya (pas saya udah balik ke Jakarta & lagi meeting) tiba-tiba dikabarin kalau venue yang saya mau udah di DP. Yay! Venue beres!

Leave a Reply

