Wedding Prep

Surabaya Updates

Time to update, buat acara di Surabaya. Eight months to go, apa aja yang udah dan apa aja yang belum? 🙂 Hmm, mostly buat urusan major sih udah ya, sisanya tinggal printilan aja. Err, yakin printilan? LOL

Venue & Catering: Santika Premiere
Dari pilihan beberapa venue di post ini, akhirnya yang dipilih adalah Santika Premiere. Why? Alasannya ada di postingan yang itu deh. Hehe. Dari venue ini, ternyata udah ada paket & kita dapet beberapa contact untuk vendor rekanan, kayak dekor, entertainment, wedding cake, lighting. List menu udah ada, saya ngga tau itu hasil pilihan atau masih bisa diganti, so far oke aja sih. Saya ga ribut masalah menu buat acara kawinan karena bukan saya juga yang bakalan makan. Haha *egois* Saya cuma nunggu acara test food aja nih, haha.

Dekor: Vine Decor
Kemaren pas pulang ke Surabaya awal Maret, agak ‘kelupaan’ sama vendor dekor ini. Hihi. Bukan apa-apa, saya mikirnya dekor tuh harusnya bisa lah ya diselesaikan via online, jadi ga ngebet harus ketemu juga. Saya cuma spare waktu buat meeting sama WO, walaupun ga tau juga apa yang harus diomongin. Haha. Tapi sehari sebelum saya pulang, tiba-tiba saya di-contact sama orang dari Vine Decor, ditanyain ada rencana pulang ke Surabaya ga (sebelumnya sih udah pernah beberapa kali WA tapi cuma sebatas kirim contoh-contoh dekor aja). Pas banget ya timing dia contact saya 😀 jadi ‘mau ga mau’ ya okelah saya spare satu waktu lagi buat ketemuan. Ternyata, pas ketemuan, banyak juga ya yang diomongin. Haha. Maklum ga berpengalaman (yaiyalah, kalo berpengalaman artinya saya udah merit bolak-balik dong) PLUS saya bawel mau ini-itu! LOL. So far, kita udah diskusi soal colour theme, bentuk stage, bentuk rangkaian bunga mau kayak apa, wedding gate, upgrade nambah photobooth & bentuk photobooth-nya (awalnya galau tapi si mami bilang, “udah gapapa, nambah aja”), mau upgrade dikit ke fresh flower cuma masih galau jadi ga sama bagian mana yang mau di upgrade… terus apalagi ya? Udah kayaknya. Oiya, sempet ngomongin lighting juga (vendor lighting dapet paketan dari Santika), tapi ini detailnya biarin WO & dekor yang ngurusin sih, saya ngga ngerti lampu-lampuan. Haha. Dari sini saya baru tau, lighting itu ternyata cukup berpengaruh juga buat menciptakan suatu color theme loh. Kayak saya gini, color theme yang saya mau ternyata ga bisa cuma dari props dekor aja, harus dibantu lighting.

Entertainment: Howie Chen
Dari awal saya ga mau entertainment band yang bikin kuping budeg selama acara, bikin kalau ngomong ga kedengeran dan harus teriak-teriak. Hehe. Jadi, rekanan entertainment dari Santika kita coret & minta refund, while we appoint another entertainment vendor. Saya belum bisa banyak cerita soal vendor ini, karena saya ga kenal & belom ketemuan juga. Saya cuma request beberapa alat musik, tipe lagu & ambience yang saya mau, trus kasih song list. Dan song list nya kayaknya harus dipilihin lagi karena kebanyakan. Haha. PR buat saya: cari lagu entrance procession! 🙂 FYI, pernah denger that so well-known jazz musician namanya Bubi Chen? If you happen to know or have heard about him, well, Howie is his son 🙂 Don’t ask me how could I get to know him, LOL

Wedding Organizer: Dreamcatcher
Awalnya saya mau pake WO yang dulu pernah dipake di kawinan sepupu saya. Udah coba contact & nanya, terus saya diskusi sama ortu, terus balik lagi ke dia mau deal… eh udah booked dong buat tanggal saya. GRRR. Gitu ga ngabarin juga 😦 Ya udah, terus akhirnya saya direkomen ke WO lain yaitu Dreamcatcher ini. Mereka contact ke saya & ortu, diskusi ini-itu sama ortu, akhirnya deal juga sama ortu. Awal bulan pas pulang saya sempetin ketemuan sama mereka (walaupun clueless mau ngomongin apa); mereka jelasin kira-kira acaranya kayak apa, flow-nya gimana, mana yang udah beres, mana yang masih butuh keputusan saya *oh gini toh rasanya meeting sama WO, hihi* Well, so far menurut saya mereka OK kok. I feel secure dan yakin kalo mereka bisa handle acara saya dengan baik 🙂

Photographer: Lovre Pictures
Sama nih, awalnya saya ngincer salah satu vendor foto yang cukup terkenal di Surabaya. Naksir setengah mati sama hasil dan tone foto-fotonya. Harga emang lebih mahal sedikit, tapi ortu sih oke aja. Hihi. Tapi entah kenapa ya, pas di-contact, susah bener mau bikin janji sama orangnya. Orangnya juga ga contact balik, agak malesin dan ortu saya udah mulai komplain. Jadilah akhirnya saya cari vendor foto lain dari list saya (FYI, saya ada list alternatif vendor foto lain yang saya suka juga). Pas ditanyain ke WO dia bilang “oke kok pake yang ini”, pas contact & follow up juga responnya selalu cepet, orangnya juga baik dan sopan (ini nih yang bikin ortu saya jatuh hati), so ya udahlah saya deal sama yang ini aja. Harga? Syukurlah lebih murah. Haha.

Undangan: Prima Card (Jakarta)
Saya ambil vendor ini karena harganya reasonable, udah deal di wedding fair di JCC (sekalian deal buat 2 undangan Jakarta & Surabaya); tapi soal warna, design, belom saya putusin. Biasalah, saya tuh kebanyakan referensi, kebanyakan pengen ini-itu, jadi akhirnya pas harus memutuskan ya bingung sendiri. Haha.

Umm, so far itu sih yang udah fix.

Jadi yang masih kurang & harus saya cari:

  • Photobooth. Udah ada rekomen dari WO, tapi biasalah, saya kalo ga nyari sendiri sampe pusing juga ga puas. LOL
  • Wedding Cake. Udah dapet paketan dari Santika, udah contact, tapi again.. belom saya deal juga. *dileletin krim* *jilat*
  • Hand Bouquet. Sama, udah ketemu juga vendornya. Yang ini hasil saya cari, dan ternyata rekomen WO juga. Haha. Cuma buat pilihan bunga nunggu nanti 1-2 bulan sebelum hari H biar ketauan lagi musim apa, sama buat warnanya juga nunggu jadinya pake dress warna apa dong ya.
  • Souvenir. Ini juga ngikut pesen souvenir buat acara di Jakarta biar gampang.
  • Attire & Make Up. Buat saya, buat keluarga inti. Duh, saya belom cari sama sekali. Yang jelas ga boleh pake dress putih lagi. Saya pengen gold atau rosegold, atau pink atau peach; tapi sayangnya warna-warna begitu keliatan pucet di saya yang putih ini *keluh2 congkakkk!*
  • Acara. Umm, karena ini sitting dinner & semua prosesi udah di Jakarta, jadinya kudu mikirin ya mau ada acara apa selain musik. Masih belom tau sih, yang jelas jangan bikin games yang mempermalukan saya & si pacar, LOL. Kalo saya pribadi, harusnya musik aja cukup lah, biarin tamu-tamu itu ngobrol sendiri. Haha. Oiya, rencananya nanti juga bakalan slideshow foto-foto prewed & video wedding highlight di acara Surabaya ini. Foto pas kecil sih saya ada, cuma ga tau tuh si pacar susah nyari foto-foto dia. Aneh ga sih kalo cuma ada foto saya tok? Hehe.

Sepertinya itu aja. Nanti kalo keinget di-update lagi. Till then, saya fokus acara Jakarta yang banyak printilannya dulu aja deh.

Leave a Reply

